KUALITAS WEBSITE BPKADSULTRA SEBAGAI TRANSPARANSI PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH DI BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA

Miraj, Jahsy (2023) KUALITAS WEBSITE BPKADSULTRA SEBAGAI TRANSPARANSI PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH DI BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA. Other thesis, IPDN.

[img]
Preview
Text
REPOSITORY_ Jahsy Miraj Alimanaf.pdf

Download (831kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Permasalahan/Latar Belakang (GAP): Website Bpkadsultra merupakan website yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara yang bertujuan untuk membantu kinerja Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam hal pelayanan publik di bidang informasi khususnya terhadap transparansi pendapatan dan belanja daerah (website Bpkadsultra 2022). Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas website Bpkadsultra sebagai media informasi yang di gunakan dalam transparansi pendapatan dan belanja daerah di Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara serta strategi yang dilakukan Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk memperbaiki kualitas website Bpkadsultra dalam transparansi pendapatan dan belanja daerah. Penelitian ini menggunakan teori Dimensions of website service quality yang dikemukakan oleh Alvaro Rocha dengan 3 (tiga) dimensi utama yaitu, kualitas isi, kualitas layanan dan kualitas teknis. Metode: Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil/Temuan: Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas Informasi, kualitas layanan , kualitas teknis yang disajikan pada website Bpkadsultra dapat dikatakan telah memiliki akurasi informasi dan kinerja website yang baik. Kesimpulan: Kesimpulan yang dapat diambil dari kualitas website Bpkadsultra Dalam transparansi pendapatan dan belanja daerah di provinsi Sulawesi tenggara jika diukur dengan teori Alvaro Rocha tentang kualitas website sudah dilaksanakan dengan baik, kemudiaan Strategi Dalam Memperbaiki Kualitas Isi, Kualitas Layanan dan Kualitas Teknik berlangsung cukup baik dalam pelaksanaannya. Kata kunci: Website , kualitas isi, kualitas layanan dan kualitas teknis ABSTRACT Problem Statement/Background (GAP): The Bpkadsultra website is a website managed by the Regional Financial and Asset Management Agency of Southeast Sulawesi Province which aims to assist the performance of the Regional Financial and Asset Management Agency of Southeast Sulawesi Province in terms of public services in the field of information, especially regarding transparency of regional revenues and expenditures (Bpkadsultra website 2022). Purpose: The purpose of this research is to find out and analyze the development of the Home Food Industry (IRTP) carried out by the Kolaka Regency Industry and Trade Office, the inhibiting factors and efforts to overcome these inhibiting factors. Method: This study aims to determine the quality of the Bpkadsultra website as an information medium that is used in transparency of regional income and expenditure at the Regional Financial and Asset Management Agency of Southeast Sulawesi Province as well as the strategy carried out by the Regional Financial and Asset Management Agency of Southeast Sulawesi Province to improve the quality of Bpkadsultra's website in terms of transparency regional income and spending. This study uses the Dimensions of website service quality theory put forward by Alvaro Rocha with 3 (three) main dimensions namely, content quality, service quality and technical quality. Result: The design of this research is descriptive research with a qualitative approach. Conclusion: Conclusions that can be drawn from the quality of the Bpkadsultra website In terms of transparency of regional revenues and expenditures in the province of Southeast Sulawesi, if measured by Alvaro Rocha's theory about website quality, it has been implemented well, then the Strategy to Improve Content Quality, Service Quality and Technical Quality went quite well in its implementation. Keywords: Website , content quality, service quality and technical quality

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan FMP
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:18
Last Modified: 02 Aug 2023 07:18
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/16253

Actions (login required)

View Item View Item