IMPLEMENTASI PROGRAM TRANSFORMASI DIGITAL DALAM MENDORONG PEMASARAN PRODUK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH(UMKM) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN BULELENG

Stanel Andini, Ni Putu Liana (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM TRANSFORMASI DIGITAL DALAM MENDORONG PEMASARAN PRODUK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH(UMKM) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN BULELENG. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
REPOSITORY_NI PUTU LIANA_29.1243_B3.pdf

Download (944kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul IMPLEMENTASI PROGRAM TRANSFORMASI DIGITAL DALAM MENDORONG PEMASARAN PRODUK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN BULELENG. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengumpulkan data dan kemudian dianalisis untuk memperoleh hasil yang dapat memberikan gambaran tentang Implemntasi Program Transformasi Digital, menguraikan Faktor Penghambat dari Implemntasi program transformasi digital terhadap pemasaran serta kebijakan atau yang dikeluarkan untuk mengatasi hambatan Implementasi program transformasi digital. Teori yang digunakan untuk menganalisis adalah teori Implementasi dari Edward III. Beberapa indikator yang dapat menentukan suatu keberhasilan Implementasi program transformasi digital yaitu Komunikasi, Sumber Daya, Disposisi dan Struktur Birokrasi. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif dan pendekatan induktif. Teknik pengumpulan data menggunakan tig acara yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Data-data yang telah terkumpul dianalisis mulai dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Implementasi Program transformasi digital dalam mendorong pemasaran produk UMKM telah terlaksana dengan baik. Namum masih ada beberapa hambatan sehingga pemerintah kabupaten Buleleng memberikan beberapa kebijakan. Untuk itu penulis memberikan saran untuk memberikan pelatihan yang lebih kepada UMKM pasif dan UMKM agar lebih berinovasi di masa pandemi covid-19. Kata Kunci: Transformasi, Pemasaran, UMKM

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Politics and Government > Public Policy Studies
Depositing User: Kebijakan Publik FPP
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:16
Last Modified: 23 Jun 2022 02:16
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/9889

Actions (login required)

View Item View Item