febrina, nabila (2022) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN WEBSITE E-PPID DALAM PELAYANAN INFORMASI PUBLIK DI KABUPATEN BANGKA PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.
|
Text
Artikel Nabila Febrina_Skripsi FIX.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penulis berfokus pada permasalahan masih adanya kesenjangan pelayanan informasi publik yang terdapat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kabupaten Bangka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan fokus permasalahan. Konsep efektivitas yang ditinjau dari indikator kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan dan kepuasan penggna menjadi konsep penelitian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui teknik observasi untuk memperoleh data primer dengan mengamati fakta-fakta yang ada dilapangan terhadap tolok ukur efektivitas pemanfaatan website tersebut. Perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 berdampak besar terhadap pemerintahan. Semakin berkembangnya teknologi informasi dan pelayanan publik maka akan dihadapi oleh banyak tantangan dan hambatan yang timbul akibat perkembangan teknologi, hal ini dibuktikan dengan kualitas pekerjaan aparatur yang kurang maksimal, kualitas informasi yang tidak terpenuhi, kualitas layanan masih terjadinya kesenjangan layanan (accesgap) dan kurangnya minat masyarakat terhadap pemanfaatan website. Mengatasi hambatan tersebut dilakukan sosialisasi dengan sistem kerja online, pelayanan secara bertahap, pemberian reward dan menjaga komunikasi serta kerja sama yang baik dalam penyelesaian tugas. KataKunci: Efektivitas, Revolusi Industri, Pelayanan Publik, Website
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Goverment Management > Smart City Information Management |
Depositing User: | Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan FMP |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 02:01 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 02:01 |
URI: | http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/7636 |
Actions (login required)
View Item |