Musawwar, Zwageri Adnan (2022) PELAYANAN PUBLIKPADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP)KABUPATEN BANYUMAS PROVINSI JAWA TENGAH. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.
|
Text
Zwageri Adnan_29.0866_PELAYANAN PUBLIKPADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP)KABUPATEN BANYUMAS PROVINSI JAWA TENGAH (1).pdf Download (645kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan/Latar Belakang (GAP): Penulisa berfokus pada bagaimana pelayanan publik pada masa Pandemi di mal pelayanan publik (MPP) Kabupaten Banyumas. Tujuan: Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah mengetahui layanan yang ada selama masa Pandemi di mal pelayanan publik (MPP) Kabupaten Banyumas. Metode: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitaf dengan teknik analisis menurut Miles dan Huberman. Teknik Pengumpulan data melalui pengamatan, wawancara (24 narasumber) dan dokumentasi. Hasil/Temuan: Temuan yang ada menunjukkan adanya kendala dalam komunikasi yang kurang baik antara DPMPTSP sebagai koordinator MPP dengan pihak diluar MPP serta permasalahan organisasi yang belum terpecahkan. Kesimpulan: Pelakasanaan pelayanan publik di MPP Kabupaten Banyumas tetap berjalan dengan baik di tengah masa Pandemi dengan berbagai faktor pendukung yang dimanfaatkan sebagai kekuatan dan faktor penghambat yang muncul selama pelaksanaan pelayanan publik di masa Pandemi.Faktor pendukung pelaksanaan pelayanan publik di masa Pandemi adalah, pelayanan berbasis sistem informasi online, fitur tracking perizinan pada SiPanjiMas, pengembangan zona integritas di gedung MPP, pegawi terlatih. Adapun kendala terbesar dalam proses pelayanan publik di masa Pandemi adalah terganggunya komunikasi antar instansi dan tidak siapan MPP dalam menyelenggarakan WFH selama PSBB.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Kebijakan Publik FPP |
Date Deposited: | 27 May 2022 06:23 |
Last Modified: | 27 May 2022 06:23 |
URI: | http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/6796 |
Actions (login required)
View Item |