PELAYANAN PERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA BONTANG PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Aldiana, Ayu (2021) PELAYANAN PERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA BONTANG PROVINSI KALIMANTAN TIMUR. Diploma thesis, IPDN Jatinangor.

[img]
Preview
Text
3. Ringkasan LA_Ayu Aldiana_28.0907_Pelayanan Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Masa Pandemi Covid-19 di Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur.docx.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Laporan yang berjudul “Pelayanan Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Masa Pandemi Covid-19 di Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur” ditulis untuk mengetahui kualitas pelayanan perizinan melalui perspektif teoritis maupun perspektif legalistik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan induktif dalam menjelaskan keadaan objek penelitian sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Sementara itu teknik analisis data penulis menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih banyak kekurangan pada pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bontang. Faktor penghambat yang dimiliki yaitu kurangnya kedisiplinan pegawai, kurangnya kualitas sumber daya aparatur, keterbatasan anggaran pada masa pandemi Covid-19, dan belum tersedianya Mall Pelayanan Publik.Berdasarkan faktor penghambat tersebut maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bontang memiliki upaya yaitu pembinaan disiplin pegawai, mendorong pegawai untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengadakan kerja sama dengan lembaga pendidikan, dan mendirikan Mall Pelayanan Publik. Dari pembahasan diatas peneliti memiliki saran yaitu mengkaji lebih lanjut terkait koordinasi dan evaluasi dalam pelayanan perizinan, memanfaatkan teknologi untuk mengubah absensi manual menjadi absensi online, dan mempercepat tersedianya Mall Pelayanan Publik. Kata kunci: Pelayanan, Perizinan, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Auliya Noviyani Sardi
Date Deposited: 05 Oct 2021 04:18
Last Modified: 05 Oct 2021 04:18
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/6342

Actions (login required)

View Item View Item