Kinerja Lurah Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Kelurahan Amban Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat

RISAL AFIF, MUHAMMAD (2019) Kinerja Lurah Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Kelurahan Amban Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img] Text
Ringkasan.docx

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK Penyelenggaraan pemerintahan di kelurahan amban masih memiliki kekurangan dalam pemberian pelayanan, diantaranya adalah pelayanan yang masih kurang efektif, belum optimalnya bentuk pelayanan, masih terbatasnya sumber daya manusia, kurangnya pemahaman aparat dalam pekerjaan dan masih adanya keluhan masyarakat terhadap pelayanan. Karena hal tersebut, maka penulis mengambil judul laporanakhir “Kinerja Lurah Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Kelurahan Amban Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat”. Tujuan dari penulisan laporan akhir ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja dari lurah kelurahan amban dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kelurahan amban, mengetahui dan menganalisis kendala yang dihadapi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kelurahan amban, serta untuk mengetahui dan menganalisis upaya yang dilakukan lurah kelurahan amban dalam mengatasi hambatant ersebut. Metode magang yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dan pendekatan induktif. Teknik pengumpulan data yang digunakanadalahwawancaradandokumentasi. Berdasarkan hasil magang yang dilakukan, penulis memperoleh pengamatan bahwa kinerja Lurah di Kelurahan Amban sudah bagus hanya saja masih kurang dalam memberikan sanksi yang tegas bagi pegawai yang lain sehingga pegawai yang lain masih ditemukan tidak disiplin dalam bekerja, serta Lurah masih kurang dalam memberikan motivasi kepada pegawainya sehingga masih ada pegawai kelurahan yang dating terlambat kekantor hal ini nantinya akan berpengaruh pada tingkat kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kata Kunci :Pelayanan, Kinerja ABSTRACT The administration of the amban government still has shortcomings in service delivery, including services that are still less effective, not yet optimal forms of service, limited human resources, lack of understanding of the apparatus in the work and the still public complaints about services. Because of this, the author took the title of the final report "The Performance of the Village Head in Improving Community Services in the Amban Village of Manokwari Regency, West Papua Province". The purpose of this final report is to find out and analyze the performance of amban urban village heads in improving service to the community in amban urban villages, knowing and analyzing the constraints faced in improving service to the community in ambankelurahan, as well as knowing and analyzing the efforts of kelurahan heads ambition in overcoming these obstacles. The internship method used is qualitative research with descriptive methods and inductive approaches. Data collection techniques used were interviews and documentation. Based on the results held by the author, the authors obtained the observation that the performance of the Head of the Village in Amban Village was good, but still lacked strict sanctions for other employees so that other employees were still found to be undisciplined in their work, and the Village Head was still lacking in motivation so that there are still village officials who arrive late at the office, this will later affect the level of quality of services provided to the community. Keywords: Service, Performance

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Kelas C1 MSDA
Date Deposited: 19 Jul 2019 03:28
Last Modified: 19 Jul 2019 03:28
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/4004

Actions (login required)

View Item View Item