PENYELENGGARAAN KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM MELALUI PEMBINAAN REMAJA DI KABUPATEN GOWA

Airilsyah, Muhammad Adil and Utama, Lalu Satria (2024) PENYELENGGARAAN KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM MELALUI PEMBINAAN REMAJA DI KABUPATEN GOWA. Other thesis, IPDN.

[img]
Preview
Text
PENYELENGGARAAN KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM MELALUI PEMBINAAN REMAJA DI KABUPATEN GOWA (1).pdf

Download (443kB) | Preview

Abstract

Penyelengaraan ketentraman dan ketertiban umum adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap pemerintahan daerah di Indonesia. Dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum tersebut terdapat beberapa ruang lingkup yang harus dilaksanakan ialah deteksi dini dan cegah dini, pembinaan dan penyuluhan, patroli, pengawalan, penertiban, dan penanganan unjuk rasa. Kenakalan remaja cenderung terjadi di perkotaan dengan tingkat urbanisasi yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pengawasan, akses terhadap barang-barang berbahaya, serta pergaulan yang lebih bebas di kota-kota besar. metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif digunakan untuk menggali makna dan kondisi suatu objek atau fenomena dengan mendalam, serta menjelaskan fenomena tersebut melalui penggambaran yang mendetail dari data yang ada. Hasil yang ditunjukkan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum yang dilakukan di Kabupaten Gowa masih minim penanganan yang mengakibatkan masih maraknya tindakan kenakalan remaja. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa sebagian besar pemerintah kurang memperhatikan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum melalui pembinaan remaja sehingga tidak terciptanya keadaan trantibum diseluruh lapisan masyarakat. Kata kunci: ketentraman, ketertiban, remaja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Praktik Perpolisian Tata Pamong FPM
Date Deposited: 16 Jul 2024 08:09
Last Modified: 16 Jul 2024 08:09
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/19848

Actions (login required)

View Item View Item