KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATA DI DINAS PARIWISATA KEBUDAYAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA DI KABUPATEN DAIRI PROVINSI SUMATERA UTARA

Siregar, Gracia Frederik Yose and Drs. Haryanto, M.Si, Drs. Haryanto, M.Si (2024) KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATA DI DINAS PARIWISATA KEBUDAYAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA DI KABUPATEN DAIRI PROVINSI SUMATERA UTARA. Other thesis, IPDN.

[img]
Preview
Text
Repository Skrispi frederik.pdf

Download (924kB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Problem Statement/Background (GAP): Dairi Regency has many tourist destinations and has the potential to provide regional income and support the welfare of local communities. However, in reality the Dairi Regency area has not been optimized even though there are many tourist destinations that have the potential to be visited by local and foreign tourists. Purpose: to determine the performance of civil servants in increasing tourist visits at the Department of Tourism, Culture, Youth and Sports in Dairi Regency, identify obstacles to the performance of civil servants in increasing tourist visits at the Department of Tourism, Culture, Youth and Sports in Dairi Regency and to find efforts that can be made to overcome obstacles the. The theory that the author uses is the opinion of Mangkunegara (2017) that performance consists of quality, quantity, implementation of duties and responsibilities. Method : The research method used is descriptive qualitative with an inductive approach, collecting data through interviews, documentation, observation and triangulation according to the problems that occur. Result: The performance of civil servants in increasing tourist visits at the Department of Tourism, Culture, Youth and Sports in Dairi Regency is still not optimal. Conclusion: The performance of civil servants at the Dairi Regency Tourism, Culture, Youth and Sports Department in increasing tourist visits has not been optimal. Obstacles to the Performance of Civil Servants in Increasing Tourist Visits at the Department of Tourism, Culture, Youth and Sports are as follows; Lack of employee skills, lack of employee innovation & lack of work facilities. efforts that need to be made to overcome obstacles to the performance of Civil Servants; providing training for employees, providing opportunities for employees to attend tourism seminars & adding work facilities Keywords: Performance, Civil Servants, Improvement, Tourist Visits ABSTRAK Permasalahan/Latar Belakang (GAP) : Kabupaten Dairi yang memiliki banyak destinasi tujuan wisata dan berpotensi untuk memberikan pendapatan wilayah dan menunjang kesejahteraan masyarakat lokal. Namun, pada kenyataannya wilayah Kabupaten Dairi ini belum dioptimalisasi meskipun sudah banyak destinasi wisata yang berpotensi untuk dikunjungi wisatawan lokal dan asing. Tujuan: untuk mengetahui kinerja pegawai negeri sipil dalam meningkatkan kunjungan wisata di Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Dairi, mengidentifikasi kendala kinerja pegawai negeri sipil dalam meningkatkan kunjungan wisata di Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Dairi serta menemukan upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut. Teori yang penulis gunakan yakni pendapat dari Mangkunegara (2017) kinerja terdiri dari kualitas, kuantitas, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Metode : Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif dengan pendekatan induktif, mengumpulkan data data melalui wawancara, dokumentasi, observasi dan trianggulasi cocok dengan permasalahan yang terjadi. Hasil/Temuan: Kinerja Pegawai Negeri Sipil Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata Di Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Di Kabupaten Dairi masih belum optimal. Kesimpulan: Kinerja pegawai negeri sipil di Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi dalam meningkatkan kunjungan wisata belum optimal. Kendala Kinerja Pegawai Negeri Sipil Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata di Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga sebagai berikut ; Kurangnya keahlian yang dimiliki pegawai, kurangnya inovasi pegawai & kurangnya fasilitas kerja. upaya yang perlu dilakukan mengatasi kendala kinerja Pegawai Negeri Sipil ; memberikan pelatihan bagi pegawai, memberikan kesempatan bagi pegawai untuk mengikuti seminar kepariwisataan & penambahan fasilitas kerja Kata Kunci : Kinerja, Pegawai Negeri Sipil, Peningkatan, Kunjungan Wisata

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Goverment Management > Public Sector Human Resource Management
Depositing User: Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik FMP
Date Deposited: 11 Jun 2024 03:00
Last Modified: 11 Jun 2024 03:00
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/18402

Actions (login required)

View Item View Item