PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KOTA BANJARMASIN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Sidauruk, Kevin Siera (2023) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KOTA BANJARMASIN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Other thesis, IPDN.

[img] Text
KEVIN SIERA SIDAURUK_30.1003_D4_PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KOTA BANJARMASIN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN.pdf

Download (418kB)

Abstract

ABSTRACT Problem Statement/Background (GAP): The author focuses on the problem of not maximizing the elements of community service based on the Community Satisfaction Survey in the categories of service time, service competence, and officer attitude. Purpose : The purpose of this study was to determine how much influence organizational culture has on organizational performance at the Banjarmasin City One-Stop Investment and Integrated Services Office. Method: This study uses an explanatory survey method with a quantitative approach and the data analysis technique used is descriptive statistical analysis to answer problem formulations number 1 and 2 while to answer problem formulation 3 the authors use hypothesis testing using the JASP (Jeffrey's Amazing Statistical Program) application program. Data collection techniques were carried out by questionnaire (54 respondents) and documentation.Result: The result obtained by the authors in this study are that the organizational culture variable is able to explain the organizational performance variable by 55.9%.Conclusion: The conclusion that can be drawn from this research is that there is an influence of organizational culture on organizational performance at the Banjarmasin City One-Stop Investment and Integrated Services Office. Key Words: Culture Organizational, Performance Organizational ABSTRAK Permasalahan/Latar Belakang (GAP): Penulis berfokus pada permasalahan belum maksimalnya unsur pelayanan masyarakat berdasarkan Survei Kepuasan Masyarakat pada kategori waktu pelayanan, kompetensi pelayanan, dan sikap petugas. Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja organisasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin. Metode: Penelitian ini menggunakan metode survey eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif untuk menjawab rumusan masalah nomor 1 dan 2 sedangkan untuk menjawab rumusan masalah 3 penulis menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan program aplikasi JASP (Jeffrey’s Amazing Statistic Program). Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner (54 responden) dan dokumentasi. Hasil/Temuan: Temuan yang diperoleh penulis dalam penelitian ini yaitu variabel budaya organisasi mampu menjelaskan variabel kinerja organisasi sebesar 55,9%. Kesimpulan: Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja organisasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin Kata Kunci : Budaya Organisasi;Kinerja Organisasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Goverment Management > Local Government Administration
Depositing User: Administrasi Pemerintahan Daerah FMP
Date Deposited: 23 Jun 2023 03:46
Last Modified: 23 Jun 2023 03:46
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/15177

Actions (login required)

View Item View Item