I Wayan, Wijanaraga (2022) Komunikasi Efektif di Perpustakaan. Jurnal Literasi Pustakawan, 7 (4). pp. 8-14. ISSN 2549-7022
|
Text
g-kom efektif di perpus watan w.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui komunikasi efektif di perpustakaan. Metode yang dipergunakan dalam penulisan artikel ini adalah metode deskriptif yang mendeskripsikan suatu gejala atau fenomena yang terjadi yang berhubungan dengan komunikasi yang ada di perpustakaan. hasil penulisan artikel ini adalah komunikasi di perpustakaan biasanya merupakan komunikasi interpersonal, karena komunikasi yang dibangun yakni komunikasi individu dengan individu diluar dirinya atau dengan manusia satu dengan manusia lainnya. Hal ini memantik kehadiran model-model komunikasi yang menjadi deskripsi ideal mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk terjadinya komunikasi. Model-model tersebut ialah model satu arah, model dua arah, dan model multi arah. simpulan dari artikel ini adalah komunikasi menjadi hal yang penting bagi segala macam aktivitas di perpustakaan yang dalam hal ini pustakawan dengan pemustakanya. Pustakawan dan pemustaka merupakan subjek-subjek komunikasi interpersonal yang sekaligus menjadi unsur-unsur komunikasi, pun juga terkait dengan model komunikasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Campus > IPDN Kampus Nusa Tengara Barat |
Depositing User: | Wayan Wijanaraga |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 02:13 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 02:13 |
URI: | http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/12019 |
Actions (login required)
View Item |