KUALITAS WEBSITE LAPOR DALAM MENINDAKLANJUTI PENGADUAN MASYARAKAT DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI KABUPATEN KAUR PROVINSI BENGKULU

SYAFI'I, KISHARA ALSYS KUALITAS WEBSITE LAPOR DALAM MENINDAKLANJUTI PENGADUAN MASYARAKAT DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI KABUPATEN KAUR PROVINSI BENGKULU. KUALITAS WEBSITE LAPOR DALAM MENINDAKLANJUTI PENGADUAN MASYARAKAT DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI KABUPATEN KAUR PROVINSI BENGKULU. (Submitted)

[img]
Preview
Text
KISHARA ALSYS SYAFI'I_29.0499_KUALITAS WEBSITE LAPOR DALAM MENINDAKLANJUTI PENGADUAN MASYARAKATA DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI KABUPATEN KAUR PROVINSI BENGKULU.pdf

Download (669kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Permasalahan/Latar Belakang Sedikitnya pengaduan atau aspirasi dari masyarakat diwebsite LAPOR! di Kabupaten Kaur, dan pengaduan masyarakat diproses dengan tenggang waktu yang lama dikarenakan sumber daya manusia yang kurang dalam pengelolaan website LAPOR!. Purpose penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas website LAPOR! dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Metode Metode Penelitian yang digunakan peneliti adalah Metode Deskriptif Kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder baik dari pegawai dinas, masyarakat dan dokumen. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi dengan teknik analisis data yaitu dimulai dari pengumpulan data, reduksi data lalu penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil/Temuan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Website Lapor! Dalam Menindaklanjuti Pengaduan Masyarakat Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu belum berjalan dengan baik dilihat dari tiga dimensi dari Alvaro Rocha yaitu dimensi isi, dimensi layanan,dan dimensi teknis.Kesimpulan Saran yang penulis berikan yaitu mensosialisasikan lagi terkait adanya program website LAPOR!, dan Melakukan program bimbingan Teknis (BIMTEK) dan pelatihan kepada setiap pegawai. Kata Kunci : Kualitas,LAPOR!,Menindaklanjuti,Masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan FMP
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:21
Last Modified: 24 Jun 2022 03:21
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/10041

Actions (login required)

View Item View Item