Komunikasi Efektif di Perpustakaan

I Wayan, Wijanaraga (2022) Komunikasi Efektif di Perpustakaan. Jurnal Literasi Pustakawan, 7 (4). pp. 8-14. ISSN 2549-7022

[img]
Preview
Text
g-kom efektif di perpus watan w.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui komunikasi efektif di perpustakaan. Metode yang dipergunakan dalam penulisan artikel ini adalah metode deskriptif yang mendeskripsikan suatu gejala atau fenomena yang terjadi yang berhubungan dengan komunikasi yang ada di perpustakaan. hasil penulisan artikel ini adalah komunikasi di perpustakaan biasanya merupakan komunikasi interpersonal, karena komunikasi yang dibangun yakni komunikasi individu dengan individu diluar dirinya atau dengan manusia satu dengan manusia lainnya. Hal ini memantik kehadiran model-model komunikasi yang menjadi deskripsi ideal mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk terjadinya komunikasi. Model-model tersebut ialah model satu arah, model dua arah, dan model multi arah. simpulan dari artikel ini adalah komunikasi menjadi hal yang penting bagi segala macam aktivitas di perpustakaan yang dalam hal ini pustakawan dengan pemustakanya. Pustakawan dan pemustaka merupakan subjek-subjek komunikasi interpersonal yang sekaligus menjadi unsur-unsur komunikasi, pun juga terkait dengan model komunikasi.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Campus > IPDN Kampus Nusa Tengara Barat
Depositing User: Wayan Wijanaraga
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:13
Last Modified: 07 Feb 2023 02:13
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/12019

Actions (login required)

View Item View Item