STRATEGI PENGELOLAAN ALOKASI DANA NAGARI (ADN) TAHUN ANGGARAN 2021 PADA MASA PANDEMI COVID 19 DINAGARI KOTO TANGAH BATU AMPA KECAMATAN AKABILURU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA PROVINSI SUMATERA BARAT

ridho, muhammad ainur (2022) STRATEGI PENGELOLAAN ALOKASI DANA NAGARI (ADN) TAHUN ANGGARAN 2021 PADA MASA PANDEMI COVID 19 DINAGARI KOTO TANGAH BATU AMPA KECAMATAN AKABILURU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA PROVINSI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
Repository.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Permasalahan/ Latar Belakang :Nagari Koto Tangah Batu Ampa merupakan Nagari yang terletak di Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota . Munculnya peristiwa tersebarnya penyakit korona virus 2019 mengakibatkan realokasi penggunaan Dana Desa di tahun 2021. Terkait Dengan kemunculan COVID 19 tentunya Alokasi Dana Nagari juga mengalami perubahan. Tujuan: Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui, memahami, dan mendeskripsikan Alokasi Dana Nagari di Nagari Koto Tangah Batu Ampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota.Metode :Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan induktif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penentuan informan pada wawancara menggunakan prosedur purposive sampling. Hasil/Temuan:Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil bahwa secara umum kondisi Perangkat Desa memahami secara menyeluruh terkait penyaluran dan mekanisme pengelolaan Alokasi Dana Nagari dana desa yang berpedoman pada Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa baik dari tahap perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban. Akan tetapi masih terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaannya.Kesimpulan: Upaya yang dilakukan pemerintah desa dalam mengelola Alokasi Dana Nagari telah disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Nagari Koto Tangah Batu Ampa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Goverment Management > Public Finance
Depositing User: Keuangan Publik FMP
Date Deposited: 28 Jul 2022 05:00
Last Modified: 28 Jul 2022 05:00
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/11923

Actions (login required)

View Item View Item