KINERJA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN KEPADA MASYARAKAT DI KABUPATEN LANNY JAYA PROVINSI PAPUA

YIGIBALOM, FERONICHA EVALANI LAMBRAGWE (2022) KINERJA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN KEPADA MASYARAKAT DI KABUPATEN LANNY JAYA PROVINSI PAPUA. Diploma thesis, INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI.

[img]
Preview
Text
FERONICHA EVALANI LAMBRAGWE YIGIBALOM_29.1997_KINERJA DINAS DUKCAPIL DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN KEPADA MASYARAKAT DI KABUPATEN LANNY JAYA, PROVINSI PAPUA.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Permasalahan/Latar Belakang (GAP): Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua. Latar belakang penelitian ini adalah kinerja yang kurang optimal, dimana kemampuan para pegawai dalam mengoperasikan komputer masih belum optimal. Tentu dalam hal ini, waktu yang 2 dibutuhkan juga menjadi lebih lama, yang seharusnya bisa selesai dalam 1 hari, tetapi karena hambatan yang terjadi menjadi 3-5 hari. Selain itu, dari seluruh pegawai yang berjumlah 50 orang, 40 orang diantaranya adalah pegawai tidak tetap atau honorer. Tujuan: Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana, hambatan apa saja, dan upaya apa saja yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua. Metode: Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Kualitatif Deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui : Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Sedangkan teknik penyajian data menggunakan teknik triangulasi data. Hasil/Temuan: Hasil penelitian dan analisis dari data-data yang diperoleh mengenai Kinerja dinas kependudukan dan pencatatan sipil dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua, dapat penulis simpulkan bahwa kinerja dinas kependudukan dan pencatatan sipil dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua dapat dilakukan melalui indikator-indikator kinerja. Kata Kunci: Kinerja, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pelayanan Administrasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Faculty of Goverment Management > Local Government Administration
Depositing User: Administrasi Pemerintahan Daerah FMP
Date Deposited: 15 Jun 2022 06:40
Last Modified: 15 Jun 2022 06:40
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/9098

Actions (login required)

View Item View Item