KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG PERIZINAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN SIAK PROVINSI RIAU

RAIHAN, MUHAMMAD FARID (2022) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG PERIZINAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN SIAK PROVINSI RIAU. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
MUHAMMAD FARID RAIHAN_29.1796_D6_KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG PERIZINAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KAB SIAK PROV RIAU.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Permasalahan/Latar Belakang (GAP): (Berisi background yang melatarbelakangi penelitian). Kualitas pelayanan adalah ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang mampu diberikan sesuai dengan harapan masyarakat. Begitulah dengan pelayanan bidang perizinan di DPMPTSP kabupaten Siak yang dimana masih kurang memuaskan. Tujuan: untuk mengetahui kualitas pelayanan publik bidang perizinan dan mendeskripsikan faktor yang menjadi penghambat serta upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak Provinsi Riau. Metode: Metode penelitian ini merupakan metode penelitian jenis deskripsif kualitatif dengan pendekatan induktif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dan analisis data yaitu Reduksi Data, Penyajian Data, Penarikan Kesimpulan. Hasil/Temuan: Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan belum berkualitas. Hal tersebut terbukti dari indikator kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang kurang baik seperti bukti fisik berupa kemudahan proses pelayanan dan kurangnya sumber daya manusia berupa kedisiplinan pegawai dalam melakukan pelayanan masih kurang. Hambatan yang dihadapi berupa kurangnnya pemahaman masyarakat dalam mengakses pelayanan online dan perubahan perngaturan OSS. Kesimpulan: Untuk menghadapi hambatan tersebut maka peneliti menyarankan agar memberikan informasi penting berupa sosialisasi kepada masyarakat yang belum mengetahui layanan online OSS. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Perizinan, Layanan Online

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Goverment Management > Local Government Administration
Depositing User: Administrasi Pemerintahan Daerah FMP
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:37
Last Modified: 08 Jun 2022 04:37
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/7990

Actions (login required)

View Item View Item