Madjid, Putri Azzahrah (2022) IMPLEMENTASI BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR UNIT PELAKSANA PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.
|
Text
RINGKASAN SKRIPSI PRAJA (PUTRI AZZAHRAH MADJID_29.0608_Implementasi Budaya Organisasi dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Utara).pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
ABSTRACT This research aims to determine the organizational culture that is applied in the office of the one-stop integrated service implementation unit in the North Jakarta administration city in improving the quality of public services. In addition, to find out all kinds of factors that become obstacles and what efforts are being made to overcome the inhibiting factors in the implementation of organizational culture in improving the quality of public services. In this research, the method used is qualitative research. The title used for the research is "Implementation of Organizational Culture in Improving the Quality of Public Services at the Office of the One Stop Service Implementing Unit for North Jakarta Administration" which is organized on the basis of existing problems. For this reason, this research is specific and imagines the problems and variables studied. The research procedure in this qualitative research will produce results in the form of descriptive data in the form of a written or spoken form of the people involved and observable behavior.written or spoken form of the people involved and observable behavior.Based on the research conducted, it can be concluded that the Implementation of Organizational Culture in Improving the Quality of Public Services at the Office of the One Stop Service Implementing Unit of North Jakarta Administration has been going well but with a few notes, namely the low quality of human resources, and passive apparatuses are still found in provide services to the community. Keywords: Implementation, Organizational Culture, Public Service ABSTRAK Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui budaya organisasi yang diterapkan di kantor unit pelaksana pelayanan terpadu satu pintu kota administrasi Jakarta Utara dalam meingkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu untuk mengetahui segala macam faktor yang menjadi hambatan serta apa saja upaya yang dilakukan utnuk mengatasi faktor penghambat dalam implementasi budaya organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Judul yang digunakan untuk penelitian yaitu “Implementasi Budaya Organisasi dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Utara” yang ditata atas dasar permasalahan yang ada. Untuk itu penelitian ini sudah spesifik dan membayangkan permasalahan dan variable yang diteliti. Prosedur penelitian dalam penelitian kualitatif ini akan membuahkan hasil berupa data deskriptif berbentuk sebuah tulisan maupun lisan dari orang-orang yang terlibat dan perilaku yang bisa diamati. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Implementasi Budaya Organisasi dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Utara sudah berjalan dengan baik namun dengan sedikit catatan yaitu rendahnya kualitas sumber daya manusia, serta masih didapati aparatur yang pasif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kata Kunci : Implementasi, Budaya Organisasi, Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Faculty of Goverment Management > Local Government Administration |
Depositing User: | Administrasi Pemerintahan Daerah FMP |
Date Deposited: | 18 May 2022 02:03 |
Last Modified: | 18 May 2022 02:03 |
URI: | http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/6436 |
Actions (login required)
View Item |