KINERJA APARATUR PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN MENDIRIKAN BANGUNAN DI KABUPATEN BURU PROVINSI MALUKU

Lessy, Muhammad Yudha Hernanda (2021) KINERJA APARATUR PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN MENDIRIKAN BANGUNAN DI KABUPATEN BURU PROVINSI MALUKU. Diploma thesis, IPDN Jatinangor.

[img]
Preview
Text
Ringkasan%20La_Muhammad%20Yudha%20Hernanda%20Lessy_28.1287_Kinerja%20Aparatur%20Pelayanan%20Terpadu%20Satu%20Pintu%20Dalam%20Meningkatkan%20Kualitas%20Pelayanan%20Perizinan%20Mendirikan%20Bangunan%20Di%20Kabup.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buru merupakan instansi pemerintah yang memiliki kewenangan dan tanggung jawab dalam menjalankan urusan pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penulis dalam hal ini tertarik untuk meneliti tentang “Kinerja Aparatur Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buru Provinsi Maluku”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kinerja aparatur pelayanan terpadu satu pintu dalam meningkatkan kualitas pelayanan, mengidentifikasikan faktor-faktor penyebab rendahnya kualitas pelayanan perizinan, dan mengetahui upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Buru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode magang deskriptif dan pendekatan induktif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja aparatur Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buru belum optimal. Karena masih adanya beberapa faktor yang menjadi hambatan dalam pemberian pelayanan, maka dari itu DPMPTSP Kabupaten Buru harus melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan kinerja aparatnya dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Kata Kunci: kinerja, aparatur, pelayanan terpadu satu pintu

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Auliya Noviyani Sardi
Date Deposited: 28 Sep 2021 07:20
Last Modified: 28 Sep 2021 07:20
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/6279

Actions (login required)

View Item View Item