KINERJA APARATUR DALAM DIGITALISASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH (BKPSDMD) DI KABUPATEN BANGKA PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Pratama, Nanda (2021) KINERJA APARATUR DALAM DIGITALISASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH (BKPSDMD) DI KABUPATEN BANGKA PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. Diploma thesis, IPDN Jatinangor.

[img]
Preview
Text
RINGKASAN LA_NANDA PRATAMA_28.0392_KINERJA APARATUR DALAM DIGITALISASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA BKPSDMD DI KAB BANGKA PROV KEP BABEL.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Kinerja aparatur dalam digitalisasi pelayanan administrasi kepegawaian di era pandemi Covid-19 menjadi fokus permasalahan dalam penelitian. Riset terapan pemerintahan memiliki tujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan fokus permasalahan. Konsep kinerja yang ditinjau dari indikator kualitas pekerjaan, ketepatan waktu, inisiatif, kemampuan, dan komunikasi menjadi konsep penelitian. Riset kualitatif dengan metode deskriptif pendekatan induktif dan teknik wawancara, observasi, serta dokumentasi digunakan dalam pengumpulan data. Reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data digunakan dalam teknik analisis data berdasarkan tolok ukur penilaian kinerja. Kinerja aparatur dalam melakukan pelayanan sudah cukup baik walaupun agak terganggu dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan kualitas pekerjaan aparatur yang kurang maksimal, ketepatan waktu aparatur sesuai dengan SOP dan daya tanggap yang cukup baik, inisiatif aparatur sesuai harapan dengan beberapa ide yang diberikan, kemampuan aparatur belum optimal memenuhi target pekerjaan, dan komunikasi aparatur berjalan baik satu sama lain. Mengatasi hambatan tersebut dilakukan pembiasan diri dengan sistem kerja online, pelayanan secara bertahap dan tidak ceroboh, sosialisasi dari pihak inovator, pemberian reward, dan menjaga komunikasi serta kerja sama yang baik dalam penyelesaian tugas. Kata Kunci: Aparatur, Covid-19, Digitalisasi, Kinerja, Pelayanan Administrasi Kepegawaian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Auliya Noviyani Sardi
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:51
Last Modified: 22 Sep 2021 07:51
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/6224

Actions (login required)

View Item View Item