EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN TINGKAT IV DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN SANGGAU PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Tanjung, Anggi Saputra (2019) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN TINGKAT IV DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN SANGGAU PROVINSI KALIMANTAN BARAT. Diploma thesis, INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI.

[img] Text
Repository.docx

Download (32kB)

Abstract

ABSTRAK Pengembangan kompetensi yang dilakukan melalui Pendidikan dan Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetehui Efektivitas Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV pada tahun 2017 di Kabupaten Sanggau. Desain penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan pendekatan induktif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. teknik analisis data adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelaksanaan Penididikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV pada tahun 2017 di Kabupaten Sanggau dinilai sudah efektif. Hambatan dalam penyelenggaraan diklat antara lain sistem penetapan calon peserta, keterbatasan anggaran, sarana dan prasarna, waktu pelaksanaan diklat yang terlalu lama serta kesulitan dalam pengimplementasian proyek perubahan. Maka dari itu diperlukan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau agar pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat IV dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya. Kata Kunci: Efektivitas, Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Kelas C3 MSDA
Date Deposited: 29 Aug 2019 02:44
Last Modified: 29 Aug 2019 02:44
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/3075

Actions (login required)

View Item View Item