IMPLEMENTASI KEBIJAKAN MAL PELAYANAN PUBLIK DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KOTA JAYAPURA PROVINSI PAPUA

RUMBINO, GERALDO SYALOOM and Marlina, S.Pd, M.Si, Lina (2024) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN MAL PELAYANAN PUBLIK DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KOTA JAYAPURA PROVINSI PAPUA. Other thesis, IPDN.

[img]
Preview
Text
geraldo.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Problem Statement/Background (GAP): In improving services in the city of Jayapura as a form of government commitment to improving service quality. Purpose: The purpose of writing this thesis is to find out and analyze the Implementation of the Public Service Mall Policy in Jayapura City, Papua Province. Method: The theory used to view the Implementation of Public Service Mall Policy in Jayapura City, Papua Province is the policy implementation model according to Edward III (1980) which was translated by H. Tachjan (2006:56), namely Communication, Resources, Dispositions, andBureaucratic Structure. Result: Based on the results of this research, it can be concluded that the implementation of the Public Service Mall policy in Jayapura City, Papua Province has been implemented quite well, but some training still needs to be carried out to improve employee competency. Conclusion: In the process of implementing the Public Service Mall policy, there are factors that become obstacles in implementing the Public Service Mall Policy in Jayapura City, Papua Province. Keywords: Policy implementation, Public Service Mall ABSTRAK Permasalahan (GAP): Dalam meningkatkan pelayanan di kota jayapura sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan. Tujuan: Tujuan penulisan Skripsi ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Implementasi Kebijakan Mal Pelayanan Publik di Kota Jayapura Provisi Papua,. Metode: Teori yang digunakan untuk melihat Implementasi Kebijakan Mal Pelayanan Publik di Kota Jayapura Provinsi Papua adalah model implementasi kebijakan menurut Edward III (1980) yang diterjemahkan oleh H.Tachjan (2006:56), yaitu Communication, Resources, Dispositions, dan Bureaucratic Structure. Hasil/Temuan: Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa implementasi kebijakan Mal Pelayanan Publik di Kota jayapura Provinsi Papua sudah dilaksanakan cukup baik namun masih perlu dilaksanakan bebrapa pelatihan untuk meningkatkan kompetensi pegawai. Kesimpulan: Dalam proses implementasi kebijakan Mal Pelayanan Publik ada faktor-faktor yang menjadi hambatan dalam Implementasi Kebijakan Mal Pelayanan Publik di Kota Jayapura Provinsi Papua. Kata kunci: Implementasi kebijakan, Peraturan, Mal Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Administrasi Pemerintahan Daerah FMP
Date Deposited: 01 Jul 2024 00:32
Last Modified: 01 Jul 2024 00:32
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/19015

Actions (login required)

View Item View Item