IMPLEMENTASI KEBIJAKAN APLIKASI SRIKANDI DALAMPENGELOLAAN ARSIP DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN TAPANULI SELATAN PROVINSI SUMATERA UTARA

ritonga, abrizalhasan (2023) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN APLIKASI SRIKANDI DALAMPENGELOLAAN ARSIP DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN TAPANULI SELATAN PROVINSI SUMATERA UTARA. Diploma thesis, IPDN.

[img] Text
30,0067_B6_abrizal hasan ritonga.pdf

Download (315kB)

Abstract

ABSTRAK Latar Belakang : Rendahnya kualitas pengelolaan arsip di Kabupaten Tapanuli Selatan, diakibatkan oleh pengelolaan arsip yang dilakukan secara manual dan berdampak terhadap banyaknya arsip yang rusak dan hilang. Tujuan: tujuan untuk mengetahui implementasi kebijakan aplikasi SRIKANDI dalam pengelolaan arsip di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan. Metode: Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi yang terkait dengan penelitian. Hasil/Temuan: Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kebijakan aplikasi SRIKANDI dalam pengelolaan arsip di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan sudah berjalan dengan baik namun belum optimal berdasarkan analisis penulis dengan menggunakan teori implementasi kebijakan menurut Mazmanian dan Sabatier. Kesimpulan: Implementasi kebijakan aplikasi SRIKANDI di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan sudah berjalan dengan baik namun masih belum optimal. Minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan membuat pengelolaan arsip mejadi terkendala.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Kebijakan Pemerintahan FPP
Date Deposited: 24 Jul 2023 08:22
Last Modified: 24 Jul 2023 08:22
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/16188

Actions (login required)

View Item View Item