EMPLOYEE BRANDING PADA APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN ASN DATA ELEKTRONIK MANDIRI (Studi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur)

Dowa, Pretty Petronella Clarita (2023) EMPLOYEE BRANDING PADA APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN ASN DATA ELEKTRONIK MANDIRI (Studi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur). Other thesis, IPDN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI PRAJA PRETTY DOWA_30.1149_EMPLOYEE BRANDING PADA APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN ASN DATA ELEKTRONIK MANDIRI (STUDI DI DISKOMINFO KOTA KUPANG PROVINSI NTT) (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT Problems/Background (GAP) : Diskominfo Kota Kupang has succeeded in improving the image of employees through the SIMPEG ADEM application brand which is managed independently. The awards given by the BKN Awards show the ability of employees to achieve organizational goals. Purpose : This process will help to analyze the employee branding description adopted in the SIMPEG ADEM application developed by Diskominfo Kota Kupang. Method: This concept is described by four dimensions, namely forms of communication, employee perceptions, application interpretation, and process consequences. Descriptive design with qualitative methods is used to be able to analyze research data from interviews, observations and documents relevant to the concept. The truth of the research results is tested through data triangulation. Results/Findings : An overview of employee branding in the SIMPEG ADEM application shows: 1) communication that is built regularly and well in carrying out tasks; 2) employee perceptions are formed through organized activities; 3) ease of access independently; and 4) success in obtaining an award even though the survey has not been carried out. Conclusion : Overall, this process has fulfilled the concept used. Keywords: Employee branding, Employees, Simpeg Adem 2 ABSTRAK Permasalahan/Latar Belakang (GAP) : Diskominfo Kota Kupang berhasil meningkatkan citra pegawai melalui brand aplikasi SIMPEG ADEM yang dikelola secara mandiri. Penghargaan yang diberikan BKN Awards menunjukkan kemampuan pegawai untuk mewujudkan tujuan organisasi. Tujuan : Proses ini akan membantu untuk menganalisis deskripsi employee branding yang diadopsikan pada aplikasi SIMPEG ADEM yang dikembangkan oleh Diskominfo Kota Kupang. Metode : Konsep ini dijabarkan oleh empat dimensi yakni bentuk komunikasi, persepsi pegawai, intepretasi aplikasi, dan konsekuensi proses. Desain deskriptif dengan metode kualitatif digunakan untuk bisa menganalisis data penelitian dari hasil wawancara, observasi dan dokumen yang relevan dengan konsep. Kebenaran atas hasil penelitian diuji melalui triangulasi data. Hasil/Temuan : Gambaran employee branding pada aplikasi SIMPEG ADEM menunjukkan: 1) komunikasi yang dibangun secara rutin dan baik dalam pelaksanaan tugas; 2) persepsi pegawai terbentuk melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan; 3) kemudahan dalam pengaksesan secara mandiri ; dan 4) keberhasilan memperoleh penghargaan meski survei belum dilaksanakan. Kesimpulan : Secara keseluruhan, proses ini dijalankan Diskominfo, sudah memenuhi konsep yang digunakan. Kata kunci: Employee Branding, Pegawai, Simpeg Adem

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan FMP
Date Deposited: 07 Jun 2023 07:01
Last Modified: 07 Jun 2023 07:01
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/13896

Actions (login required)

View Item View Item