EFEKTIVITAS PROGRAM BANDUNG COMMAND CENTER DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI KOTA BANDUNG OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT

Qodriyati, Anis Kusnul (2023) EFEKTIVITAS PROGRAM BANDUNG COMMAND CENTER DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI KOTA BANDUNG OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. Other thesis, IPDN.

[img] Text
ANIS KUSNUL Q REPOSITORY.pdf

Download (390kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “EFEKTIVITAS PROGRAM BANDUNG COMMAND CENTER DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI KOTA BANDUNG OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT”. Sarana pengaduan, pelaporan dan pencarian informasi bagi masyarakat yang memiliki keperluan dan guna menyampaikan keluhan, kritik maupun pengaduan di lingkup pemerintahan khususnya di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung yang dinilai cukup baik, Sehingga tujuan penulis melaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi tingkat efektivitas program Bandung Command Center dalam meningkatkan pelayanan publik di Kota Bandung, untuk mengetahui faktor penghambat pelayanan, serta untuk mengetahui upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung. Teori yang digunakan terkait penelitian ini adalah teori efektivitas menurut Duncan dalam Steers yang menitikberatkan pada 3 unsur yaitu Pencapaian; Integrasi; dan Adaptasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis, penulis menyimpulkan bahwa efektivitas program Bandung Command Center dalam meningkatkan pelayanan publik oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Provinsi Jawa Barat dinilai cukup baik. Seperti terdapat faktor penghambat salah satunya kurangnya sosialisasi kepada masyarakat Kata Kunci : Efektivitas, Pelayanan Publik, Bandung Command Center ii ABSTRACT This research is entitled "EFFECTIVENESS OF THE BANDUNG COMMAND CENTER PROGRAM IN INCREASING PUBLIC SERVICES IN THE CITY OF BANDUNG BY THE COMMUNICATION AND INFORMATICS DEPARTMENT OF BANDUNG CITY WEST JAVA PROVINCE". Means of complaint, reporting and information seeking for people who have needs and to submit complaints, criticisms and complaints within the scope of government, especially in the Bandung City Communication and Information Service which is considered quite good. Command Center in improving public services in the city of Bandung, to find out the inhibiting factors for services, as well as to find out the efforts made by the Bandung City Communication and Informatics Office. The theory used in this research is the effectiveness theory according to Duncan in Steers which focuses on 3 elements, namely achievement; Integration; and Adaptation. This research is a qualitative research with a descriptive method and a qualitative approach. Data collection techniques used in this study are observation, interviews, and documentation. Based on the results of the analysis, the authors conclude that the effectiveness of the Bandung Command Center program in improving public services by the Bandung City Communication and Information Service, West Java Province, which is considered quite good. As there are inhibiting factors one of which is the lack of outreach to the community. Keywords: Effectiveness, Public Service, Bandung Command Center

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Administrasi Pemerintahan Daerah FMP
Date Deposited: 07 Jun 2023 07:18
Last Modified: 07 Jun 2023 07:18
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/13886

Actions (login required)

View Item View Item