KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM MELAKSANAKAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT TUAH MADANI KOTA PEKANBARU

Mediza, Alhazir (2023) KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM MELAKSANAKAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT TUAH MADANI KOTA PEKANBARU. Other thesis, IPDN.

[img]
Preview
Text
Reposirtory alhazir fix.pdf

Download (718kB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Problem Statement/Background (GAP): website is not good and the ability of the apparatus is limited in the field of information technology. From these obstacles, the Madani Sub-District Office seeks to change facilities and infrastructure to be more adequate and improve the ability of the apparatus regarding the online system. Purpose: The purpose of this study was to determine the performance of the state civil apparatus in providing public services, supporting and inhibiting factors, and efforts made by the state civil apparatus in implementing public services at the Tuah Madani Sub-District Office, Pekanbaru City, Riau Province. Result: poor website and limited apparatus capabilities in the field of information technology, staff shortages and inadequate facilities and infrastructure. Conclusion: increase the number of IT-skilled apparatus and provide more intensive training to all apparatus so that their technical skills can be improved so that public services can be carried out optimally. Keywords: Apparatus Performance, Public Service ABSTRAK Permasalahan/Latar Belakang (GAP): website yang kurang baik dan kemampuan aparatur yang terbatas dalam bidang teknologi informasi. Dari hambatan tersebut Kantor Camat Madani berupaya Mengubah Sarana dan Prasarana agar lebih memadai dan Meningkatkan Kemampuan Aparatur Mengenai Sistem Online Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja aparatur sipil negara dalam memberikan pelayanan publik, faktor pendukung dan penghambat, serta upaya yang dilakukan aparatur sipil negara dalam melaksanakan pelayanan publik di Kantor Camat Tuah Madani Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Metode: Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deduktif-induktif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari penelitian ini ditemukan bahwa kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan publik, yang diukur berdasarkan dimensi Kualitas dan Kemampuan Pegawai, Sarana pendukung, dan sub prasarana, masih belum mencapai tingkat yang optimal. Hasil/Temuan: website yang kurang baik dan kemampuan aparatur yang terbatas dalam bidang teknologi informasi, kekurangan pegawai dan fasilitas dan sarana dan prasarana yang kurang memadai. Kesimpulan: menambah jumlah aparatur yang terampil di bidang IT dan memberikan pelatihan yang lebih intensif kepada seluruh aparatur agar kemampuan teknis mereka dapat ditingkatkan sehingga pelayanan publik dapat dijalankan dengan optimal. Kata kunci: Kinerja Aparatur, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Goverment Management > Study of Human Resources Management
Depositing User: Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik FMP
Date Deposited: 23 May 2023 06:16
Last Modified: 23 May 2023 06:16
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/12579

Actions (login required)

View Item View Item