EVALUASI PELAKSANAAN PENGELOLAAN BELANJA TIDAK TERDUGA DALAM RANGKA PENANGANAN COVID-19 DI BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU

yung, allan (2022) EVALUASI PELAKSANAAN PENGELOLAAN BELANJA TIDAK TERDUGA DALAM RANGKA PENANGANAN COVID-19 DI BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
SodaPDF-converted-ALLAN YUNG_29 (1).pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Permasalahan/Latar Belakang (GAP) : dana rencana kebutuhan beIanja yang diperIukan Badan PenangguIangan Bencana Daerah sebesar Rp. 4.162.016.125,- hanya direaIisasi sebesar Rp. 2.874.910.047,- . maka peneIiti menganaIisis bahwa pengeIoIaan dana BTT untuk pencegahan pandemi COVID-19 di Badan PenangguIangan Bencana Daerah Kota Pekanbaru beIum berjaIan maksimaI. Tujuan : Untuk mengetahui bagamiana peIaksanaan, faktor penghambat dan kendaIa-kendaIa, dan upaya yang diIakukan Badan PenangguIangan Bencana Daerah Kota Pekanbaru mengeIoIa dana BeIanja Tidak Terduga daIam rangka penanganan COVID-19 di Badan PenangguIangan Bencana Daerah Kota Pekanbaru. Metode: Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan analisis data menggunakan pendekatan induktif dan teori yang digunakan untuk mengukur penelitian pengelolaan adalah dari teori Dunn (2003:610), yaitu Teori Evaluasi. Teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil/Temuan: Dalam kebijakan Dana BTT dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru, terdapat kendala yang dalam kebijakan Dana BTT tersebut, antara lain: Masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan. Kesimpulan: Dalam kebijakan dana BTT ini perlu dilakukan perbaikan karena sejauh ini belum berjalan maksimal terkait kurangnya kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan. upaya yang dilakukan BPBD Kota Pekanbaru dalam mengatasi kendala tersebut yaitu : Melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Kata kunci : Evaluasi, Belanja Tidak Terduga, Penanganan Covid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Keuangan Publik FMP
Date Deposited: 27 Jul 2022 08:48
Last Modified: 27 Jul 2022 08:48
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/11912

Actions (login required)

View Item View Item