KINERJA ORGANISASI DINAS SOSIAL DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN LANNY JAYA PROVINSI PAPUA

Yikwa, Danus (2022) KINERJA ORGANISASI DINAS SOSIAL DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN LANNY JAYA PROVINSI PAPUA. Diploma thesis, institut pemerintahan dalam negeri.

[img]
Preview
Text
DANUS JIKWA reposytory 4.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul KINERJA ORGANISASI DINAS SOSIAL DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN LANNY JAYA PROVINSI PAPUA dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja dinas sosial dalam mewujudkan pelayanan publik di Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua, selanjutnya juga untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam pelayanan publik di kabupaten lanny jaya, sekaligus juga untuk menemukan upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kinerja dinas sosial dalam mewujudkan pelayanan publik di Kabupaten Lanny Jaya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dan melalui pendekatan induktif. Data dan informasi dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Jenis data berupa data primer dan data sekunder. Teknik analisis data terdiri atas reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja Dinas Sosial Dalam Memberikan Pelayanan Publik Di Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua belum optimal. Hal ini dilihat dari beberapa dimensi kinerja seperti kualitas kerja, ketepatan waktu, inisiatif,dan kemampuan serta komunikasi Namun, masih terdapat faktor-faktor yang menghambat kinerja aparatur dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik antara lain, yaitu, kurangnya kesadaran masyarakat mengenai prosedur pelayanan publik, keterbatasan sarana penunjang pelaksanaan pelayanan publik, serta masih rendahnya kemampuan aparatur dalam menyelesaikan pekerjaan dengan menggunakan alat teknologi informasi. Sehingga perlu dilakukan upaya untuk mengatasi hambatan tersebut seperti melakukan Sosialisasi mengenai prosedur pelayanan, peningkatan sarana dan prasarana pelyanan publik, serta pemberian pelatihan kepada aparatur untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan alat teknologi informasi. Kata Kunci : Kinerja, Dinas Sosial, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Goverment Management > Local Government Administration
Depositing User: Administrasi Pemerintahan Daerah FMP
Date Deposited: 14 Jul 2022 06:13
Last Modified: 14 Jul 2022 06:13
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/11289

Actions (login required)

View Item View Item