PENERAPAN SIMANTAP ONLINE DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN PERSANDIAN KOTA AMBON, PROVINSI MALUKU

Taso, Rivera Carolin (2022) PENERAPAN SIMANTAP ONLINE DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN PERSANDIAN KOTA AMBON, PROVINSI MALUKU. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
RIVERA CAROLIN TASO_29.1655_PENERAPAN SIMANTAP ONLINE DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN PERSANDIAN KOTA AMBON PROVINSI MALUKU.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan/Latar Belakang (GAP): Berbelit-belit, tidak efektif dan efisien sehingga menjadi alasan rendahnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah, terutama dalam hal pelayanan administrasi. Hal tersebut menjadi dasar, bahwa pemerintah harus mengambil tindakan untuk melakukan perubahan sistem yang selama ini digunakan dengan melakukan pembaruan atau inovasi pada tatacara pelayanan publik agar menjadi lebih baik dari yang sudah ada sebelumnya. Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk Aplikasi SIMANTAP Online yang dilakukan, pelaksanaan dari Aplikasi SIMANTAP Online dalam pelayanan publik, faktor penghambat, serta upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam pelayanan publik melalui Aplikasi SIMANTAP Online di Kota Ambon. Metode: Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik Pengumpulan data adalah dengan wawancara, observasi dan dokumentasi Hasil/Temuan: Pelaksanaan Aplikasi SIMANTAP Pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian di Kota Ambon dinilai berjalan dengan baik namun kurang maksimal. Hal ini nampak dari masih banyak pemohon yang melakukan pelayanan masih secara offline yakni dengan mendatangi kantor Pelayanan. Kesimpulan: Penerapan Aplikasi SIMANTAP dalam Pelayanan Publik pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian di Kota Ambon telah berjalan dengan baik hanya kurang maksimal. Hal ini dapat dilihat dari masih banyak pemohon yang melakukan pelayanan masih secara offline yakni dengan mendatangi kantor Pelayanan. Kata kunci: Penerapan, Pelayanan Publik, SIMANTAP Online

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan FMP
Date Deposited: 13 Jul 2022 08:22
Last Modified: 13 Jul 2022 08:22
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/11229

Actions (login required)

View Item View Item