DISEMINASI DISKOMINFO DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI MELALUI WEBSITE DI KABUPATEN ENREKANG

Rasyid, Evisarita (2022) DISEMINASI DISKOMINFO DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI MELALUI WEBSITE DI KABUPATEN ENREKANG. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
ringkasan skripsi Evisarita Rasyid bejudul DISEMINASI DISKOMINFO DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI MELALUI WEBSITE DI KABUPATEN ENREKANG .pdf

Download (579kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Permasalahan/Latar Belakang (GAP): Dalam mewujudkan good governance, pemerintah memberlakukan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sejalan dengan itu, praktik E-government dinisiasi untuk menyediakan pelayanan informasi publik yang lebih mudah, cepat, efektif dan efisien. Tujuan : penelitian ini untuk menganalisis bagaimana strategi diseminasi informasi serta dalam pengelolaan informasi dalam jumlah banyak, kendala yang dihadapi dan upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Enrekang dalam pelayanan informasi bagi masyarakat Enrekang. Metode : penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan pendekatan induktif teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil/Temuan : penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan strategi diseminasi informasi dalam meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat melalui website belum sepenuhnya efektif. Terdapat beberapa kendala yang menghambat pelaksanaan pelayanan informasi melalui website, yaitu kurangnya sumber daya infrastruktur dan sarana prasarana yang belum mendukung, kualitas SDM masih rendah, serta minimnya pengawasan yang dilakukan. Sehingga, pelaksanaan kegiatan dalam pelayanan informasi kepada masyarakat belum tercapai dengan baik. Namun, pelaksanaan strategi diseminasi informasi dalam pengelolaan pelayanan informasi sudah berjalan baik dilihat dari tersedianya website pada semua OPD di Kabupaten Enrekang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan FMP
Date Deposited: 13 Jul 2022 08:17
Last Modified: 13 Jul 2022 08:17
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/11225

Actions (login required)

View Item View Item