KINERJA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM PELAYANAN PERIZINAN DI KOTA TANJUNGPINANG PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Fadliansyah, Muhammad (2022) KINERJA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM PELAYANAN PERIZINAN DI KOTA TANJUNGPINANG PROVINSI KEPULAUAN RIAU. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
MUHAMMAD FADLIANSYAH-Repository.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Kinerja adalah gambaran mengenai tingkat pencapaian pelaksanaan suatu kegiatan/program/kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, visi dan misi organisasi yang tertuang dalam perencanaan strategis organisasi. Setiap organisasi publik memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat berupa pelayanan publik, terutama bagi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau dalam memberikan pelayanan publik berupa pelayanan perizinan dan non perizinan. Penilaian kinerja dapat dilihat melalui jumlah banyaknya perizinan yang terlayani dengan mengacu dari target yang telah ditetapkan pada Rencana Strategis organisasi. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui, menganalisis, dan mendeskripsikan terkait bagaimana Kinerja dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan publiknya berupa pelayanan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan pendekatan induktif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan Teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi serta analisis data, melalui 5 indikator Kinerja sebagai alat ukur keberhasilan dari objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing dari 5 indikator ini telah dilaksanakan dengan baik. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu Kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan publiknya melalui pelayanan perizinan dan non perizinan sudah baik, karena pelayanan publik yang dilaksanakan telah sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku. Akan tetapi kendala yang dihadapi oleh DPMPTSP kota Tanjungpinang saat ini ialah keterbatasannya SDM yang berpengelaman dalam bidang Ilmu Teknologi (IT), hal tersebut dapat menjadi salah satu penyebab keterhambatannya proses penyeleseaian perizinan sehingga sangat berpengaruh terhadap kualitas Kinerja DPMPTSP Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Campus > IPDN Kampus Jatinangor
Depositing User: Administrasi Pemerintahan Daerah FMP
Date Deposited: 11 Jul 2022 06:14
Last Modified: 11 Jul 2022 06:14
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/10963

Actions (login required)

View Item View Item