KINERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA PEMATANGSIANTAR

PURBA, JONMARANI (2022) KINERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA PEMATANGSIANTAR. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
REPOSITORY SKRIPSI REVISI JONMARANI PURBA.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

Permasalahan/Latar Belakang (GAP): Pencegahan penyebaran covid-19 perlu dilakukan secara terintergrasi di antara pemangku kepentingan. Dalam konteks ini, Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar memegang peranan penting. Satuan Pamong Praja Kota Pematangsiantar ini bekerjasama dengan Organisasi Pemerintah Daerah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat menuju kenormalan baru. Tujuan: Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar, hambatan yang dialami dalam penegakan peraturan dan upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan yang terjadi dilapangan. Metode: Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian secara kualitatif yang bersifat deskriptif dengan pendekatan induktif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hasil/Temuan: Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja Satuan Polisi Pamong Kota Pematangsiantar sudah baik. Indeks kepuasan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan juga sudah cukup. Namun tetap masih ada hal yang perlu diperbaiki dan dikembangkan lebih lanjut. Masalah yang kerap kali terjadi di lapangan adalah kurangnya kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Kesimpulan: Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar dalam penegakan protokol kesehatan dinilai sudah baik, Indeks kepuasan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan juga sudah cukup baik. Namun tetap masih ada hal yang perlu diperbaiki dan dikembangkan lebih lanjut. Kata kunci: Kinerja, Satuan Polisi Pamong Praja, Protokol Kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Politics and Government > Governance Policing Practice
Depositing User: Praktik Perpolisian Tata Pamong FPM
Date Deposited: 06 Jul 2022 08:11
Last Modified: 06 Jul 2022 08:11
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/10812

Actions (login required)

View Item View Item