Siregar, Rizky Pratama (2022) IMPLEMENTASI PERATURAN BUPATI ASAHAN NOMOR 30 TAHUN 2021 TENTANG PEDOMAN PENGELOLAAN PELAYANAN INFORMASI DAN DOKUMENTASI DI KABUPATEN ASAHAN PROVINSI SUMATERA UTARA. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.
|
Text
RIZKY PRATAMA SIREGAR_29.1271_IMPLEMENTASI PERATURAN BUPATI ASAHAN NOMOR 30 TAHUN 2021.pdf Download (122kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan/Latar Belakang (GAP): (Berisi background yang melatarbelakangi penelitian). Penulis berfokus pada permasalahan yang dialami pemerintah terkait Implementasi peraturan Bupati Asahan Nomor 30 Tahun 2021 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi. Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Implementasi Peraturan Bupati Asahan Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi Di Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara. Metode : Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif dan pendekatan induktif. Hasil/Temuan: Hasil penelitian ini menunjukkan Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Peraturan Bupati Asahan Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi di Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara telah diimplementasikan dengan baik di Kabupaten Asahan. Namun tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa faktor penghambat seperti kurangnya kualitas serta kuantitas SDM di bidang komunikasi dan informatika, sarana prasarana pendukung yang ada masih kurang serta masih terbatasnya upaya diseminasi informasi mengenai. Dengan saran menyediakan sarana prasarana dan meningkatkan serta menjalin kemitraan dengan pihak lain. Kesimpulan: Dalam implementasi Peraturan Bupati Asahan Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi di Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara sudah terlaksana dengan baik. Dimensi komunikasi memiliki indikator transmisi pesan, kejelasan pesan, dan konsistensi pesan secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik hanya kurang dalam indikator konsistensi pesan. Dimensi sumber daya dengan indikator staff/personil, informasi dan kewenangan sudah berjalan dengan baik. Dimensi disposisi dengan indicator kognitif, afektif, pergantian staff dan insentif juga secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik, dan dimensi struktur birokrasi dengan indikatornya fragmentasi masih kurang baik dan Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah berjalan dengan baik. Kata kunci: Implementasi, Keterbukaan informasi public
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Goverment Management > Local Government Administration |
Depositing User: | Administrasi Pemerintahan Daerah FMP |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 05:50 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 05:50 |
URI: | http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/10584 |
Actions (login required)
View Item |