KEEFEKTIFAN LAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI OLEH BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN TANAH LAUT

MAHARANI, NURSYIFA INDAH (2022) KEEFEKTIFAN LAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI OLEH BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN TANAH LAUT. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
NURSYIFA INDAH MAHARANI_29.1192_KEEFEKTIFAN LAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI OLEH BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN TANAH LAUT (2).pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Program Statement Background (GAP): This research is motivated by the development of bureaucratic reform which also requires all aspects of government to be technology-based as a form of realizing the era of globalization and the era of digitalization in the present. However, in its implementation, of course there are still obstacles that reduce the effectiveness of its implementation, one of which is the technology system that has not been maximized. Purpose: This research was conducted to determine the effectiveness of Information Technology-Based Personnel Administration Services by the Agency for Personnel and Human Resources Development of Tanah Laut Regency and to find out what are the supporters, obstacles, and efforts made by the Agency for Personnel and Human Resources Development of Tanah Laut Regency. Method: The theory used is the theory of effectiveness proposed by Duncan (1985: 53) using a qualitative research method with a descriptive approach. Data collection techniques were carried out by means of direct interviews with semi-structured techniques, observation and document review. Then the data analysis technique used in this study was carried out by means of data reduction, data presentation and drawing conclusions. Result: From the results of the analysis, it was concluded that the effectiveness of Information Technology-Based Personnel Administration Services by the Tanah Laut Regency Personnel and Human Resources Development Agency can be seen from the results of the data obtained showing that the Tanah Laut Regency Personnel and Human Resources Development Agency can handle obstacles and obstacles that occur on the information technology-based personnel administration service. Conclusions: Based on these conclusions, the researchers provide suggestions, namely for the Agency for Personnel and Human Resources Development for Tanah Laut Regency to continue to evaluate and improve the service system so that it always runs better in the future. Keywords: Digitization, Administrative Services, Information Technology ABSTRAK Permasalahan/ Latar Belakang: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan reformasi birokrasi yang juga mengharuskan seluruh aspek pemerintahan untuk berbasis teknologi sebagai bentuk dari perwujudan era globalisasi dan era digitalisasi di masa sekarang. Namun dalam pelaksanaannya tentu masih terdapat kendala yang mengurangi keefektifan pelaksanaannya salah satunya sistem teknologi yang belum maksimal. Tujuan: Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana Keefektifan Layanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Teknologi Informasi Oleh Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupten Tanah Laut serta mengetahui apa saja pendukung, hambatan, dan upaya yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanah Laut. Metode: Teori yang digunakan ialah teori Keefektifan yang dikemukakan oleh Duncan (1985:53) dengan menggunakan Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara langsung dengan teknik semiterstruktur, observasi dan telaah dokumen. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil/ Temuan: Dari hasil analisis diambil kesimpulan bahwa Keefektifan Layanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Teknologi Informasi Oleh Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupten Tanah Laut dapat dilihat dari hasil data yang diperoleh menunjukan bahwa Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupten Tanah Laut dapat menangani hambatan serta kendala yang terjadi pada layanan administarsi kepegawaian berbasis teknologi informasi tersebut. Kesimpulan: Berdasarkan kesimpulan tersebut, peneliti memberikan saran yaitu untuk Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupten Tanah Laut agar terus melakukan evaluasi serta perbaikan terhadap sistem layanan agar selalu berjalan dengan lebih baik kedepannya. Kata kunci : Digitalisasi, Layanan Administrasi, Teknologi Informasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Goverment Management > Local Government Administration
Depositing User: Administrasi Pemerintahan Daerah FMP
Date Deposited: 01 Jul 2022 02:03
Last Modified: 01 Jul 2022 02:03
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/10494

Actions (login required)

View Item View Item