ANALISIS KUALITAS APLIKASI JAKEVO DALAM MENUNJANG PELAYANAN PUBLIK PADA PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DI KELURAHAN SUNGAI BAMBU KECAMATAN TANJUNG PRIOK KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA

RIVALDI, RIDI (2022) ANALISIS KUALITAS APLIKASI JAKEVO DALAM MENUNJANG PELAYANAN PUBLIK PADA PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DI KELURAHAN SUNGAI BAMBU KECAMATAN TANJUNG PRIOK KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA. Diploma thesis, Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

[img]
Preview
Text
29_29.0609_RIDI RIVALDI_RINGKASAN SKRIPSI.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Permasalahan/Latar Belakang (GAP): DPMPTSP DKI Jakarta telah menerima penghargaan pelayanan publik terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 2021 berkat adanya inovasi dari DPMPTSP DKI Jakarta yaitu melahirkan aplikasi JakEVO untuk mempermudahmasyarakat dalam mengurus perizinan dan non perizinan di seluruh Kantor PTSP DKI Jakarta. Namun, aplikasi JakEVO pernah mengalami beberapa masalah saat digunakan oleh masyarakat. Contohnya aplikasi JakEVO pernah mengalami kendala yaitu tidak bisa digunakan selama beberapa hari dikarenakan terlalu banyak dalam menampung dokumentasi masyarakat yang ingin mengurusperizinan dan non perizinan. Tujuan: Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh dan makna kualitas dari aplikasi JakEVO dalam pelayanan publik pada pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara. Metode: Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori E-Govqual dari Xenia Papadomichelaki yang memiliki empat variabel yaitu Efficiency, Trust, Reliability, dan Citizen Support. Dalam memperoleh data peneliti menyebarkan kuesioner kepada para pengguna aplikasi JakEVO yang berkunjung ke PTSP Kelurahan Sungai Bambu melalui Google Form. Hasil/Temuan: Hasil penelitian menunjukkan pengaruh aplikasi JakEVO memperoleh nilai 4050 atau 85,37%. Kesimpulan: Nilai tersebut termasuk kategori besar dalam memberikan pengaruh yang diberikan oleh aplikasi JakEVO terhadap pelayanan publik di PTSP Kelurahan Sungai Bambu. Kata Kunci: Aplikasi JakEVO, Kualitas Pelayanan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Faculty of Politics and Government > Applied Indonesian Politics
Depositing User: Politik Indonesia Terapan
Date Deposited: 30 Jun 2022 06:55
Last Modified: 30 Jun 2022 06:55
URI: http://eprints.ipdn.ac.id/id/eprint/10334

Actions (login required)

View Item View Item